Tepat pada pukul 19:00 WIB (28/7) acara “Wisuda Juz 30 Rumah Tahfidz Ar Rahman dan Penyerahan Tanah Waqaf” Rumah Tahfidz yang berlokasi di Jl Kramat Agung No 1, Sampang, mewisuda 32 santri. Alhamdulillah, dalam acara Wisuda Juz 30 ini, hadir asisten Bupati Sampang, serta Bapak Lurah H. Moh. Sadik (kelurahan Rong Tengah).

Masih dua bulan Rumah Tahfidz Ar Rahman ini diresmikan tapi semangat geliat tahfidznya sudah begitu terasa untuk lingkungan sekitar. Alhamdulillah, 55 santri mendaftar saat diresmikan. Seiring berjalannya waktu, satu persatu walisantri pun mendaftarkan putra putrinya. Kini Rumah Tahfidz Ar Rahman ini sudah menampung sebanyak 80 santri dan walisantri masih berduyun untuk mendaftarkan putra putrinya. Rumah Tahfidz Ar Rahman di asuh oleh 8 asatidz yg mumpuni dibidangnya. “Dengan doa walisantri, semoga Rumah Tahfidz Ar Rohman semakin bermanfaat bagi warga sekitar”, tutur Pak Tedy, Pembina Rumah Tahfidz Ar Rahman, dalam sambutannya.

Begitu pula doa yang sama disampaikan oleh ibu Insriani Widawati selaku muwaqif tanah untuk Rumah Tahfidz Ar Rahman. “saya senang dengan kegiatan belajar mengaji usia anak-anak, apalagi ini program menghafal Al Quran, saya lebih senang lagi”

Semoga dengan hadirnya Rumah Tahfidz Di Sampang yang sementara ini masih ada dua tempat dapat memberi manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar. Dan semoga semakin banyak lagi Rumah Tahfidz yang berdiri di kabupaten Sampang. Sesuai dengan target dakwah Rumah Tahfidz Centre(RTC) Insya Allah 2019 setiap Desa ada Rumah Tahfidz. Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Surabaya dalam sambutannya mengatakan ” kami atas nama lembaga sangat meng apresiasi gerakan dakwah penghafal Al Quran dg konsep Rumah Tahfidz di Sampang. Pak tedi dan kawan-kawan sangat semangat dalam pergerakan dakwah Al Qur’an.  “lanjutnya” Gerakan dakwah ini harus di dukung semua pihak, mulai dari pengurus, pengajar, wali santri, serta lingkungan dan unsur pemerintah atau perangkat desa “pungkasnya”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *