Setelah bergerilya ke titik lokasi gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Senin (30/7), tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur’an langsung menyuplai sejumlah keperluan logistik yang dibutuhkan para korban terdampak bencana.

Dapur umum yang sebelumnya telah dibangun sudah menyiapkan makanan berat untuk 76 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 250 jiwa di Desa Obel Obel, Lombok Timur. Tim SIGAB bergotong-royong bersama masyarakat memasak sarapan, makan siang dan malam.

Begitu pula dengan tim medis yang saat ini, Selasa (31/7) tengah membuka layanan kesehatan setelah sampai pada dini hari. Tim yang terdiri dari satu dokter dan dua perawat akan menyusuri desa-desa, menyambangi pasien yang tak bisa datang ke posko kesehatan.

Selain dapur umum dan posko kesehatan, tim SIGAB PPPA Daarul Qur’an juga memberikan layanan trauma healing kepada para korban khususnya anak-anak. Mengingat, mereka pasti mengalami trauma setelah rumah-rumah mereka hancur akibat gempa.

Ketua tim SIGAB PPPA Daarul Qur’an Jahidin mengatakan, saat ini masih ada kebutuhan yang sangat mendesak seperti pakaian, selimut, air bersih dan makanan tambahan untuk balita. Sebab para korban kini tinggal di posko-posko darurat setelah rumah mereka rata dengan tanah.

“Kami akan terus mensuplai keperluan yang dibutuhkan para korban,” ucapnya. untuk ikut membantu korban gempa, salurkan sedekah terbaik anda melalui rekening sedekah kami :

💳 BCA 6030 755 055
💳 MANDIRI 128 000 758 3005
💳 Mandiri Syariah 7011 059 389
An. Yayasan Daarul Quran Nusantara
.
Layanan Jemput Sedekah
📞 081 1920 2004

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *