Setelah mendistribusikan bantuan, mendirikan dapur umum dan posko kesehatan sejak 30 Juli lalu, tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur’an bersama PayTren mendirikan masjid darutat untuk masyarakat di Dusun Luk, Desa Sambik Bangkol, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) Selasa (14/8). Selain masjid, SIGAB juga membangun toilet darurat, tempat wudhu dan memasang genset di posko yang sebelumnya telah didirikan.

Ketua Tim SIGAB Jahidin mengatakan, Dusun Luk merupakan salah satu daerah yang mengalami kerusakan paling parah pasca diguncang gempa. Hampir seluruh rumah hancur, begitu pula dengan masjid. Karenanya Jahidin bersama tim berinisiatif mendirikan masjid darurat, membuat tempat wudhu dan toilet serta memasang genset untuk memberikan penerangan saat malam tiba sebab listrik di sejumlah daerah mati setelah dilanda gempa.

“Masjid darurat dibangun agar masyarakat bisa melaksanakan salat berjamaah. Kemudian karena tak ada toliet yang bisa digunakan pasca gempa, warga buang air di tempat seadanya maka kami bangun toilet darurat agar masyarakat nyaman,” ujarnya.

Sudah dua pekan tim SIGAB dan layanan medis PPPA Daarul Qur’an berada di Lombok mendistribusikan bantuan yang diamanahkan seluruh masyarakat Indonesia untuk para korban gempa. Pembangunan masjid dan toilet darurat ini langsung di bantu oleh Tim PayTren yang tiba sejak Rabu dini hari. Direktur Human Capital PayTren Hendy Rochendy juga turut mendistribusikan bantuan untuk masyarakat Lombok di Dusun Luk.

Terus bantu masyarakat Lombok melalui

Rekening Sedekah :
💳 BCA 6030 755 055
💳 Mandiri 128 000 758 3005
💳 Mandiri Syariah 7011 059 389
💳 Muamalat 328 000 6113
An. Yayasan Daarul Quran Nusantara
Layanan Jemput Sedekah
📞 081 1920 2004

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *