PPPA Daarul Quran Surabaya – Ribuan jamaah tumpah ruah padati masjid Al-Falah Surabaya saat Syaikh Muhammad mengisi Tausyiah pada selasa malam, (10/04/2018).

Dari pantauan kami, jamaah mulai berdatangan sejak sore, padahal kegiatannya baru dimulai pada pukul 19.00 WIB. Kegiatan diawali dengan sholat isya berjamaah dan dilanjutkan dengan tausyiah.

Rangkaian dakwah PPPA Daarul Quran Surabaya bersama Syaikh Muhammad dilaksanakan selama dua hari. Diawali di kota Surabaya yaitu tausyiah Dhuhur di masjid Ulul Azmi, dilanjutkan Tabligh Akbar di masjid Al-Falah dan diakhiri di masjid Asasul ‘amal dengan rangkaian sholat subuh berjamaah dan tausyiah, kemudian dilanjutkan ke Malang.

Dalam ceramahnya, Syaikh Muhammad Jabee menyampaikan beberapa hal. Diantaranya cara mengobati hati yang kotor dan mati dengan Al-Quran, berinteraksi dengan Al-Quran menjadi rencana aktivitas dalam sehari-hari, kemuliaan penghafal Al-Quran, amalan tidak terputus bagi orang tua yang telah meninggal dunia adalah memiliki anak penghafal Al-Quran dan Mendukung program Penghafal Al-Quran adalah salah satu ikhtiar, fadilah sholat fajar dan sholat subuh.

“Dari beberapa hal tersebut di atas, InsyaAllah kebahagiaan dan keselamatan fi dunia wal ahirah akan dapat diraih khususnya bagi orang tua yang memiliki anak pengahafal Al-Quran. Maka, jadikanlah anak keturunan kita menjadi Hafidz Quran yang kelak akan menjadi syafaat di yaumil akhir, minimal kita mendukung program pembibitan penghafal Al-Quran, karena dari program tersebut akan lahir banyak penghafal Al-Quran.” terang Syaikh asal Madinah tersebut.

Diawali dengan menjadi imam sholat, Syaikh Muhamamd melanjutkan tausyiahnya selama 60 menit. Seperti biasa dalam tausyiahnya, Syaikh melantunkan murotal yang menjadi ciri khasnya. Hal ini pula yang dinantinantikan jamaah karena kualitas bacaan dan murotalnya Syaikh membuat jamaah lebih larut & hikmat dalam mejelis ini.

Pada roadshow Syaikh Muhammad kali ini, PPPA Daarul Quran menghadiahkan doa khusus hajat yang disampaikan Syaikh untuk segala hajat dan permasalahan jamaah yang hadir. Kesempatan ini dimanfaatkan jamaah untuk bersedekah terbaik bagi penghafal Al-Quran, berbagai puluhan CD murotal Syaikh Muhammad bersama Ust. Yusuf Mansur. Istimewanya, CD murotal yang dilengkapi dengan bubuhan tanda tangan Syaikh Muhammad bagi yang beruntung.

Kegiatan tersebut adalah salah bagian dari syiar dakwah PPPA Daarul Quran menjelang Ramadhan di Surabaya dan Malang. Harapan untuk masyarakat akan lebih siap menyambut Ramadhan dengan suka cita, kepedulian kepada sesama, semangat dan lebih baik dalam beribadah khususnya bersama Al-Quran. Ungkap Ust. Zuzali selaku pimpinan wilayah Jawa Timur dalam sambutannya.

Bagi masyarakat yang belum berkesempatan hadir dan ingin berdakwah bersama, PPPA Daarul Quran membuka kesempatan untuk sinergi dakwah di lingkungan Anda. Sinergi bisa dilakukan baik di perusahaan, masjid, lembaga, majelis maupun di komunitas khususnya untuk program Ramadhan tahun ini.

Dukung Program Pembibitan Penghafal Al-Qur’an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *