“Dan pada harta-harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak mendapat bagian” (QS Adz Dzariyat :19).

Potongan ayat suci tersebut, menjadi dasar Rian Ekky Pradipta alias Rian D’Masiv mendukung Gerakan Sedekah Nasional (Gersena) yang diperingati tiap 27 April. Gerakan ini sengaja digelar guna mengingatkan masyarakat untuk giat bersedekah.

“Saya mendukung Gerakan Sedekah Nasional tanggal 27 April semoga semakin banyak orang yang bersedekah dan semakin berkah,” ucapnya.

Menurut Rian, sedekah memiliki banyak arti. Baginya, sedekah dapat mengurangi beban dalam kehidupan.

Oleh karenanya, Rian mengaku selalu menyisihkan 10 persen gajinya untuk bersedekah dan hasilnya, dia merasakan sendiri berkah sedekah.

Alhamdulillah saya merasakan rezeki enggak kurang. Jadi ketika kita banyak sedekah bukannya makin berkurang uang kita malah nambah terus. Itu luar biasa sekali buat saya,” ujarnya.

Bukan hanya Rian, sejumlah artis lainnya juga mendukung gerakan yang sudah memasuki tahun ke-8 ini.

Mereka adalah Dimas Seto, Dini Aminarti, Dewi Sandra, Terry Putri, Marini Zumarinis, Oki Setiana Dewi, Meyda Sefira, dan Inggrid Kansil. Pun dengan ustaz ternama, Salim A Fillah.

Gerakan Sedekah Nasional dipelopori oleh Owner Waroeng Group, Jody Brotosuseno, dan Pemilik Ayam Bakar Mas Mono, Agus Pramono.

Gerakan yang juga didukung oleh PPPA Daarul Qur’an ini juga berhasil menggerakkan para pengusaha untuk berbondong-bondong menyedekahkan keuntungan hingga seluruh omzetnya.

Ratusan pengusaha itu di antaranya, Owner Warunk Upnormal Rex Marindo, Pengusaha Konstruksi Baja Budi Harta Winata, Pemilik Batik Trusmi Sally Giovanny, Owner Steak Ranjang Aditia Jupiter dan pengusaha-pengusaha lainnya dari berbagai kota besar di Indonesia.

Artikel : detik.com

Anda juga bisa mengikuti jejak mereka dan ikut mendukung Gerakan Sedekah Nasional ini melalui bit.ly/GERSENA2018

Besok kami keluarga besar Daarul Qur’an juga ikut bersedekah, kami akan nantikan kehadiran ayah/bunda, bapak/ibu, kaka/adik, kake/nenek untuk bersama-sama menunaikan sedekah terbaiknya.

Gabung Gerakan Sedekah Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *