Pagi itu cukup cerah. Segenap peralatan kebersihan mulai disiapkan. Sapu, arit, sedok, pemotong rumput, lap, kain pel dan karung sampah adalah teman mereka dalam beraksi. Tak lupa motor gerobak berwarna merah khas setia menemani setiap keberadaan mereka, Team KASIH (Kampung Bersih) kami menyebutnya.

Masjid Assasul A’mal merupakan tujuan aksi hari ini (1/1). Bangunan dengan menara khas itu berada di tengah perkampungan Medokan Ayu.

Sekejap kemudian, team yang berjumlah 10 orang itu membentuk lingkaran, hendak memulai aktifitasnya dengan do’a dan membagi tugas sebelum aksi bersih-beraih berlangsung.

“Ada pesan yang ingin kami sampaikan kepada seluruh jamaah masjid untuk senantiasa menjaga rumah Allah ini” tutur Anam selaku koordinator Div. Program PPPA Surabaya sembari mengakhiri aksi hari itu. Dengan memasang spanduk pesan sosial bertuliskan “Rapikan Sandalmu Sebelum Merapikan Shaff Shalatmu”.

Bapak Yani, selaku takmir Masjid Assasul A’mal mengaku sangat senang dengan kinerja TIM KASIH PPPA Daarul Qur’an yang sudah membantu membersihkan masjid tersebut. Bahkan beliau mengharapkan bisa diagendakan aksi KASIH satu bulan sekali supaya kebersihan masjid terjaga dan jamaah betah berlama-lama beribadah di masjid Assasul A’mal.

Dukung program KASIH (Kampung Bersih) jadikan diri anda bagian dari semangat mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *