Bismillaahirrohmaanirrohiim Assalamu'alaikum wr. wb.

Alhamdulillaahirobbil 'aalamiin. Kita semua masih dan selalu diberikan nikmat yang luar biasa, dan tak terhitung jika dikonversi dengan uang. Terutama nikmat kesehatan yg kita terima, bagaimana tidak bersyukur kita, coba misalkan Allah berikan sakit sariawan, atau sakit gigi, subhanallah kita sudah dibuat pusing dan serba tidak enak makan,dll. Maka patutlah kita selalu bersyukur atas segala nikmat, belum lagi nikmat iman di hati kita. Kemudian selanjutnya adalah bagaimana kita aplikasikan dari rasa syukur ini?. Tentunya kita manfaatkan hidup ini dengan hal- hal yang positif, menebar kebaikan dan kemanfaatan kepada sesama, serta memperbaiki hubungan kita dengan Allah, ringkasnya perbaiki urusan vertikal dan horizontal. "Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih" (Terjemah Q.S. Ibrahim: 7)

Sholawat dan salam kita haturkan kepada Nabi Muhammad SAW. Semoga kita semua kelak diakui sebagai ummat beliau, dan diakui sebagai pengikut beliau. Di antara amalan ringan yang banyak pahala dan manfaatnya adalah membaca sholawat, maka kita jangan pelit-pelit membacakan sholawat.

Bapak, ibu, serta ustadz dan ustadzah, para donatur serta saudara-saudaraku seiman di manapun berada yang saya hormati. Sebelumya saya atas nama pribadi dan mewakili PPPA Daarul Quran Cabang Surabaya mengucapkan ahlan wa sahlan di ruang website PPPA Daarul Quran Surabaya (www.daqusby.or.id), terima kasih banyak atas kesediaannya membuka website kami, semoga kehadiran kami memberi manfaat yang banyak kepada ummat. Insya Allah web ini sebagai sarana dakwah kami serta sarana kami menyampaikan program-program dakwah dan sosial PPPA Daarul Quran, khusunya kegiatan dakwah PPPA Cabang Surabaya. Sehingga harapan kami, para donatur yang dengan ikhlas telah menyalurkan sedekahnya melalui PPPA dapat dengan cepat mengakses kegiatan atau penyaluran program kami. Maka ini adalah bentuk ikhtiyar kami melaksanakan misi lembaga yaitu: "Menjadi Lembaga Pengelola Sedekah yang Profesional, Transparan, Akuntabel dan Terpecaya".

  • Alhamdulillah, atas izin Allah melalui dana sedekah masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Surabaya Jawa Timur, kami telah menjalankan berbagai program, di antaranya: - Pilar Program Bidang Pendidikan dan Dakwah: Quran Call, Rumah Tahfidz Center (RTC), Mobile Qur'an, Beasiswa Tahfidz Qur'an(BTQ), dan Simpatik Guru; - Pilar Program Bidang Sosial Kemanusiaan: KASIH, Layanan Mustahik, Ambulance, Klinik Daqu Sehat, Santri Siaga Bencana (SIGAB); dan - Pilar Program Bidang Pengembangan Masyarakat: Kampung Qur'an, dan Program Pemberdayaan Ekonomi.

Alhamdulillah, untuk wilayah cakupan cabang Surabaya pemerima manfaat program sudah tersebar di beberapa kabupaten di Jawa Timur, di antaranya: Sidoarjo, Probolinggo, Sampang, Sumenep, Jombang, Lamongan, Tuban, Bojonegoro. Melalui program Rumah Tahfidz kami bisa masuk dan diterima di masyarakat dengan semangat bersama "MEMBANGUN INDONESIA DENGAN AL QUR'AN".

Akhirnya, kami sampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua mitra PPPA Daarul Qur'an Surabaya, baik pribadi, kelompok, ataupun corporate. Semoga sedekah para donatur membawa keberkahan buat para donatur serta para penerima manfaat sedekah melalui program PPPA. Serta kami mohon doa dan dukungannya semoga PPPA bisa memberi manfaat kepada masyarakat lebih luas lagi. Aaamiiin.

Wassalamu'alaikum wr. wb.

pak-naharNAHAR ZAINUDDIN Kepala Cabang PPPA Daarul Qur'an Surabaya