kuder-1fotAlhamdulillah atas izin Allah, PPPA Daarul Qur’an berada di Kayseri, Turki untuk mempersiapkan bantuan kemanusiaan bagi para pengungsi Suriah di perbatasan Turki – Suriah.

PPPA Daarul Qur’an bekerja sama dengan Kayseri Uluslararasi Ogrenci Dernegi (KUDER) atau Association of International Students in Kayseri, sebuah organisasi yang menaungi mahasiswa asing dan mahasiswa Turki.

Bantuan kemanusiaan yang dipersiapkan PPPA Daarul Qur’an dan KUDER meliputi makanan pokok seperti gandum, susu dan pakaian dingin. Saat ini musim dingin tengah membekap wilayah Suriah dan Turki hingga minus 7 derajat celcius.

Selain kerja sama kemanusiaan untuk pengungsi Suriah juga sedang ada persiapan pengembangan Rumah Tahfidz di Turki kerja sama dengan KUDER. Diharapkan setiap asrama mahasiswa di bawah naungan KUDER bisa ada muatan thafidzul Qur’an di dalamnya.

Mucahit Bulut, Ketua KUDER wilayah Kayseri menyambut baik kerja sama kemanusiaan dan rencana kerja sama tahfidz Qur’an ini.

“Terimakasih atas dukungan masyarakat Indonesia pada tragedi kemanusiaan ini. Kami tetangga dan saudara terdekat masyarakat Suriah perlu dukungan. Sebagaimana anda tahu saat ini hanya Turki negara terdekat yang bekerja keras untuk membantu pengungsi Suriah saat negara-negara Timur Tengah lainnya diam”, terang Bulut prihatin.

“Untuk program tahfidz kami berharap bisa terwujud kerjasama dengan Daarul Qur’an, karena itu sangat baik dan positif”, tandas Mucahit Bulut dalam pertemuan dengan PPPA Daarul Qur’an di Kayseri salah satu provinsi yang dekat menuju perbatasan Suriah.

Adapun pendistribusian batuan akan dilaksanakan pada Kamis (5/1) waktu Turki.

Redaksi: www.pppa.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *