PPPA Daarul Qur’an kembali membuka pendaftaran penerima bantuan Simpatik Guru Ngaji di awal tahun ini. Pendaftaran dimulai sejak 1 hingga 28 Januari 2019.

Program ini diperuntukkan bagi guru-guru ngaji yang telah mendesikasikan dirinya untuk masyarakat. Tahun ini, PPPA Daarul Qur’an akan menerima hingga ratusan guru ngaji. Dikhususkan bagi personal individu dan bukan lembaga.

Tujuan digulirkannya program ini adalah untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada guru ngaji dalam jalan dakwahnya. Selain itu untuk memberikan pembekalan dan pendampingan secara kualitas kepada guru-guru.

Kriteria penerima program adalah sebagai berikut :

1. Ruang lingkup dakwah Qur’an di daerah pelosok, wilayah pinggiran, minoritas, atau komunitas marjinal.
2. Telah mengabdi dalam dakwah Qur’an minimal tiga tahun dan minimal mendampingi 20 orang (santri maupun masyarakat) di aktivitas sehari-hari.
3. Mengajar di madrasah, TPA/TPQ, masjid, atau majelis taklim.
4. Berkomitmen menambah kapasitas diri, sendiri ataupun melalui pendampingan PPPA Daarul Qur’an selama mengikuti program.
5. Peningkatan kapasitas di bidang tahsin, tahfidz, dakwah, dan cara mengajar.

Pendaftaran dapat dilakukan sendiri dan dibantu oleh kantor Cabang PPPA Daarul Qur’an. Bagi yang akan melakukan pendaftaran dapat klik link berikut : bit.ly/SimpatikGuruNgaji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *