Kebahagiaan tampak di raut wajah siswa-siswi yang bersemangat menuntut ilmu. Semua bergegas untuk mewujudkan cita. Tentu para guru juga bahagia dan sumringah menyambut kedatangannya.

PPPA Daarul Qur’an menjadikan kesempatan ini sebagai media dakwah bersama Mobile Quran (MOQU) hadir mengunjungi sekolah di Jawa Timur. Dengan tema MOQU Back to School dari satu sekolah ke sekolah lainnya mengajak adik-adik siswa bermain dan berinteraksi dengan Al-Qur’an

Berbasis story telling , roadshow Mobile Qur’an ini diawali dari Kabupaten Bojonegoro (23-28/7) menyusuri sekolah-sekolah, dan tempat-tempat belajar, aula, masjid, hingga halaman sekolah. Berbagai pesan moral disajikan melalui kisah dan dongeng. Berbakti pada orang tua, tidak sombong, berkata jujur, rajin bersedekah, meminta maaf hingga menjadi penghafal qur’an adalah sebagian tema yang kerap disampaikan oleh tutor Mobile Qur’an.

Keceriaan adik-adik siswa bertambah saat hadirnya maskot boneka Hafidz-Hafidzah, mereka ikut membagikan hadiah dengan kuis, juga tak lupa untuk bersuafoto bersama.

Aksi MOQU ini menjadi alternatif model pendidikan dan dakwah pada peserta didik di sekolah dan majelis ilmu. “Selanjutnya tunggu kehadiran kami di Lamongan, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Madura, dan sekolah-sekolah dan majelis Ilmu di jawa timur” tutur Kak Anam disela aktivitasnya (Koordinator Mobile Qur’an Surabaya)

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperingati Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 73, panitia pelaksana juga menargetkan akan ada 73 titik aksi Mobile Qur’an hingga Bulan Agustus nanti

Bagi sekolah yang ingin berinteraksi dengan team Mobile Qur’an (MOQU) dapat mengirimkan Format pendaftaran

Undang MOQU
Nama Sekolah :
Hari&Tanggal :
Jumlah Siswa / Peserta :
Penanggung Jawab :
No.Hp:
Email :

Kirim format tersebut ke nomer 081 1920 2004.
Info lebih lengkap hubungi (031) 872 1616

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *