Semua hadirin hening, suasana masjid sejenak sepi tanpa suara, kecuali suara dari atas panggung utama. Mereka fokus mendengarkan suara pembawa acara saat membacakan nomer undian umrah.

Ketua Umum MUI Jawa Timur Abdussomad Buchori sebelum menutup acara Wisuda Akbar 8 Surabaya dengan doa. Tim kepanitiaan PPPA Daarul Qur’an memintanya mengambil kupon undian umrah untuk para peserta Wisuda Akbar 8. Namun sebelum ia mengambil kupan, ia juga memberikan nasehat, semangat kepada ribuan peserta.

Alhamdulillah, santri Rumah Tahfizh Cendikia dari Kabupaten Lamongan atas nama Arika yang memdapatkan undian umrah tersebut. “Bahagia, disertai percaya enggak percaya, bahwa yang disebutkan oleh MC adalah nomer kupon Arika,” tuturnya masih dengan ekspresi wajah yang tampak kaget.

Secara simbolis, hadiah umrah diserahkan langsung KH Abdusshomad di dampingi Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Surabaya Nahar Zainuddin dan Koordinator Daerah Rumah Tahfizh Center wilayah Jawa Timur I Ustad Alvaroby Al Hafizh.

Acarapun ditutup Abdusshomad dengan doa, yang diaminkan oleh lebih dari 1500 hadirin terdiri dari undangan, para santri rumah tahfizh, wali santri serta masyarakat umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *