Sukses menggelar serangkaian event di bulan lalu (22/09), PPPA Daarul Qur’an Surabaya kembali menggelar acara serupa. Bertajuk Icon Vaganza, moment diresmikannya Icon Mall pertama di Gresik turut menghadirkan kegembiraan tersendiri bagi warganya. PPPA Daarul Quran hadir bersama Jazeera Production kembali mengemas event duta qur,an dan lomba mewarnai kemarin (28/10). Bertempat di atrium utama. Menariknya, duta qur’an lebih banyak diminati dibandingkan dengan lomba mewarnai. Peserta duta qur’an kali ini mencapai 55 orang.

Duta qur’an kali ini hanya diperuntukan bagi siswa-siwi sekolah dasar, dengan kategori hafalan Juz 30. Dengan teknis lomba sambung ayat, tebak ayat, dalam rentan waktu yang telah ditentukan, setiap peserta beradu konsentrasi dan kecakapan dalam kelancaran hafalan, tartil, dan tajwid. Meski berlangsung lama, seluruh peserta antusias menyimak dan saling memberi dukungan satu-sama lain.

Berikut nama-nama juara lomba duta qur’an; (1) Ummul Fatichatil H dari Yimi full day school, (2) Elfi Nur Izzatin, dan (3) M. Kiflan Zein dari SD NU 1 Terate Gresik.

Dewan juri yang dipimpin oleh Ustadzah Rizqi Amalia menuturkan ”perlombaan ini lebih atraktif dan berwarna, lebih antusias. Mungkin karena banyaknya putra daerah yang gemar menghafal al-qur’an sejak dini, dan tempat pelaksanaannya juga mall terbaru disini.”

Sebelum lomba duta qur’an berlangsung, ada lomba mewarnai lebih dahulu memeriahkan atrium mall pagi itu. Kriteria penilaian lomba mewarnai meliputi ketelitian, komposisi warna, kerapian, keindahan serta ketepatan waktu pengerjaan selama 1,5 jam. Berikut nama-nama juara lomba mewarnai; (1) Sayyidatul Mawaddah dari TK Pertiwi 2 Gresik, (2) Farihatur Rizkiyah dari TK Muslimat NU 18 Karangrejo, dan (3) Diandra Badzil Pratama dari TK Pertiwi 2 Gresik.

Disela-sela acara lomba kami hadirkan direktur Pentol Edan, salah satu brand kuliner waralaba, Agus Ali yang memulai bisnisnya dengan patungan Rp. 800,000 bersama 14 orang sahabatnya. Dalam talkshow business itu beliau berbagi cerita tentang bertahun-tahun hijrahnya dari jombang menuju surabaya, hingga beliau berhasil mewujudkan cita-cita bersama sahabat-sahabatnya yaitu bisnis kuliner (pentol). Dengan orientasi berbagi dan bersedekah, pantas saja jika sedekah omset disetiap jumat diberbagai outletnya yang berada di mall, dipercaya semakin membuahkan hasil dan merambah kota-kota lainnya di Indonesia

“Sinergi PPPA Daarul Quran Surabaya dan semua pihak akan berlanjut menuju kota-kota selanjutnya. Menjembatani anak-anak kita untuk menjadi penghafal quran melalui kegiatan positif, seperti lomba-lomba yang kami selenggarakan. Maka mimpi 5 benua daarul quran, bismillah sinergi dakwah ini bisa menbawa berkah untuk semua kalangan.” tutur Manager Area,Muhammad Zuzali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *