Alhamdulillah, senin malam (10/09) beberapa ruas jalan kota surabaya diramaikan dengan berbagai arak-arakan dan pawai, mulai dari obor, pernak-pernik cahaya, ogoh-ogoh dan rombongan siswa-siswi beserta masyarakat tumpah memenuhi jalan untuk menyemarakan malam pergantian tahun hijriyah

Majelis ilmu, majelis dzikir, majelis ta’lim, majelis sholawat hingga masjid pun turut meramaikan malam pergantian tahun hijriyah. .
Begitu juga santri-santri Rumah Tahfidz Daarul Qur’an yang tak mau ketinggalan. Bersama warga sekitar, donatur, asatidz juga staff PPPA, dan relawan. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Assasul A’mal.

Mengangkat tema Doa Untuk Negeri, rangkaian kegiatan ini di awali dengan khotmil qur’an selepas sholat maghrib. Doa khotmil qur’an mulai dibaca dan diamini oleh seluruh jamaah masjid selepas sholat isya’ dan dilanjutkan dengan dzikir dan doa, berharap diawal tahun 1440 hijriyah ini dipenuhi dengan rahmat dan kasih sayang Allah.

“Tahun baru hijriyah ini mengingatkan kita pada tragedi bersejarah yang patut kita teladani, dimana hijrahnya Rosulullah dan para sahabat dari Makkah ke Madinah adalah menuju kemaslahatan yang lebih besar, mengingat situasi seperti sekarang ini, hendaknya kita belajar pada kaum muhajirin dan anshor” pesan Ustadz Yasa disela-sela tausiyahnya.

Selepas tausiyah, kegiatan ini berlanjut dengan mabit, sholat tahajud hingga subuh berjamaah bersama 70-an santri Rumah Tahfidz se-Surabaya – Sidoarjo, dan masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah masjidnya bisa ramai dan mengundang partisipasi warga yang berada di jalan medoan asri utara ini,” Uangkapan dari salah satu engurus takmir, berharap kegiatan ini dapat terlaksana setiap tahunnya. [afr/sub]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *