Alhamdulillah, Gerakan Sedekah Nasional (Gersena) akan kembali terlaksana 27 April tahun ini. Gerakan yang digaungkan PPPA Daarul Qur’an bersama para pengusaha di seluruh Indonesia ini telah memasuki tahun ke-8.

Seusia itu pula ratusan pengusaha telah ikut serta di dalamnya. Baik, pengusaha muda, senior, kecil, menengah maupun besar.  Subhanallah, mereka berbondong-bondong menyedekahkan keuntungan hingga seluruh omsetnya pada hari istimewa itu.

Tak tertinggal pula masyarakat umum yang bekerja mulai dari direktur hingga stafnya, guru dan murid-muridnya, juga pedagang besar maupun kecil, menyedekahkan sebagian hingga 100 persen penghasilannya, mereka bersedekah dan berlomba-lomba memberikan sedekah terbaiknya.

Sebab mereka yakin, Allah akan menggantinya. Seperti dalam firman Allah SWT dalam Qs. Al Hadid ayat 18 : “Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak.”

Subhanallah, mari jadikan momen ini sebagai sedekah berjamaah. InsyaAllah, hasil penghimpunan Sedekah Nasional tahun ini akan dialokasikan pada program Beasiswa Tahfizh Qur’an (BTQ).

Saat ini PPPA Daarul Qur’an tengah berfokus memberikan beasiswa untuk para penghafal Qur’an mulai dari 39.400 santri di 985 Rumah Tahfizh, 300 santri di enam Pesantren Takhassus sampai kepada 2.400 mahasiswa-mahasiswi berprestasi di 24 universitas unggulan seluruh Indonesia. Sebab merekalah calon pemimpin masa depan. InsyaAllah, program beasiswa ini akan melahirkan para pemimpin hafizh Qur’an yang berakhlakulkarimah. Aamiin.

Dalam kesempatan ini keluarga besar PPPA Daarul Qur’an pusat maupun cabang, baik pimpinan maupun karyawan pun turut serta memberikan sedekah terbaiknya. Termasuk, seluruh pengurus, pengajar dan santri Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an di seluruh Indonesia. InsyaAllah, rumah tahfizh yang tersebar di seluruh Indonesia pun tergerak untuk bersedekah.

Seluruh masyarakat Indonesia, donatur dan jemaah bisa terlibat dalam dakwah PPPA Daarul Qur’an melahirkan calon pemimpin hafizh Qur’an dengan ikut Gersena 2018.

Dukung Gerakan Sedekah Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *